Monday, November 21, 2011

Israel Kemukakan Alasan Terbaru Menyerang Iran

Kurang dari setahun lagi Iran bisa membuat senjata nuklir, kata Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak. Dengan alasan itu, Barak menegaskan Israel harus menghentikan program nuklir Iran.

Barak menambahkan, kurang dari tiga tahun tak seorang pun bisa melakukan apa-apa lagi terhadap perkembangan nuklir Iran. Sebab secara perlahan dan sengaja Iran memperluas rencana mereka, membuat semakin banyak fasilitas nuklir dengan berbagai elemen tersembunyi.

“Jika hal itu terjadi, kita tinggal menghitung waktu kapan nuklir bisa jatuh ke tangan teroris,” ujar Barak, Sabtu (19/11) waktu setempat.

Terkait dengan rencana Israel menyerang situs nuklir Iran melalui udara, Barak mengatakan, hal itu tidak pantas untuk dijadikan diskusi publik.

Di pihak Iran, Penasehat Urusan Luar Negeri bagi Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei, Mohammad Javad Larijani menegaskan, tujuan pembuatan nuklir Iran 100 persen jauh dari keinginan untuk membuat senjata nuklir.

Namun kalau ditanyai terkait kapabilitas Iran untuk membuat senjata nuklir tentu saja bisa. “Negara mana pun yang mempunyai teknologi nuklir pasti mampu membuat senjata nuklir,” katanya.

Larijani mencontohkan, Jerman dan Jepang yang saat ini tidak memiliki senjata nuklir, bisa membuatnya dalam hitungan bulan jika mereka menginginkannya.
Share on :

0 comments:

 
© Copyright Panitia Hari Kiamat 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.