Thursday, November 17, 2011

Daging Babi Dilabeli Halal, Muslim Afrika Selatan Marah

Muslim Afrika Selatan marah pada pemasok daging yang telah memberikan label halal pada daging babi. Menurut laman BBC, produk itu dikeluarkan oleh perusahaan Orion.

Orion membantah tuduhan itu dan menuntut dua rival bisnisnya atas sabotase, fitnah, dan pemerasan, yang dilakukan terhadap perusahaannya. Ia menuduh rivalnya telah membayar sejumlah karyawannya untuk menukarkan produk dan label sebelum dimuat ke dalam truk yang akan dikirim ke Gauteng, Afrika Selatan.

"Saya memandang tuduhan ini sangat serius. Saya percaya bahwa saya telah disabotase. Saya telah diperas. Aku tidak menyerah pada pemerasan itu," kata Kepala Orion cabang Cape Town, Patrick Gaertner.

Orion juga telah dituduh melabeli daging kerbau sebagai halal, padahal tidak disembelih menurut hukum Islam. Al Arabiya melaporkan, Kamis (17/11).

Dewan Yudisial Muslim (MJC) Afrika Selatan tidak menyetujui Orion menggunakan label halal pada produknya yang tidak jelas, termasuk untuk daging kangguru Australia dan kerbau dari India.
Share on :

0 comments:

 
© Copyright Panitia Hari Kiamat 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.